Agus Djaja Dan Sejarah Seni Lukis Indonesia PDF Books

Download Agus Djaja Dan Sejarah Seni Lukis Indonesia PDF books. Access full book title Agus Djaya Dan Sejarah Seni Lukis Indonesia by Solichin Salam, the book also available in format PDF, EPUB, and Mobi Format, to read online books or download Agus Djaja Dan Sejarah Seni Lukis Indonesia full books, Click Get Books for free access, and save it on your Kindle device, PC, phones or tablets.

Agus Djaya Dan Sejarah Seni Lukis Indonesia

Agus Djaja Dan Sejarah Seni Lukis Indonesia
Author: Solichin Salam
Publisher:
ISBN:
Size: 25.78 MB
Format: PDF, Mobi
View: 558
Get Books

Biography of Agus Djaya Suminta, b. 1913, an Indonesian painter.
Agus Djaya dan sejarah seni lukis Indonesia
Language: id
Pages: 90
Authors: Solichin Salam
Categories: Painters
Type: BOOK - Published: 1994 - Publisher:
Biography of Agus Djaya Suminta, b. 1913, an Indonesian painter.
Agus Djaja dan sejarah seni lukis Indonesia
Language: id
Pages:
Authors: Solichin Salam
Categories: Painters
Type: BOOK - Published: 1994 - Publisher:
Books about Agus Djaja dan sejarah seni lukis Indonesia
Seni Lukis Indonesia Masa Jepang Sampai Lekra
Language: id
Pages: 156
Authors: Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum
Categories: Painters
Type: BOOK - Published: - Publisher: Dwi - Quantum
Buku ini, selain memberikan gambaran tentang pernik-pernik bentuk keberadaan seni lukis dalam paradigma kerakyatan, juga telah mengungkapkan faktor-faktor sosial budaya apa saja yang menjadi latar belakangnya pada masa itu. Selain itu, tentang dinamika dan bentuk struktur masyarakat, lembaga kesenian dan kebudayaan yang mendukung bentuk seni lukis dalam paradigma kerakyatan itu. Pelukis-pelukis dari masa Jepang sampai pada masa pasca kemerdekaan yang mempunyai karya kuat dalam mengungkapkan paradigma estetik kerakyatan adalah Sudjojono, Affandi, Hendra Gunawan, Dullah, Soedarso, Trubus Sudarsono, Djoni Trisno, Rustamadji, dan Batara Lubis. Karya-karya mereka mengungkap tema-tema kehidupan rakyat bawah sehari-hari, baik yang secara umum menggambarkan suka dukanya maupun yang bersifat satiris. Dalam perkembangannya pada masa Lekra tema-tema kerakyatan menjadi bersifat revolusioner, yang memberikan semangat pada rakyat dan sekaligus menghadapkan mereka dengan para borjuis penindas. Pelukis dengan karya-karya semacam itu bisa dilihat pada Itji Tarmizi, Kusmulyo, Delsy Sjamsumar, Amrus Natalsya, Joko Pekik, dan Misbach Thamrin.
Seni lukis Indonesia tidak ada
Language: id
Pages: 184
Authors: Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum
Categories: Art criticism
Type: BOOK - Published: 2007 - Publisher:
Books about Seni lukis Indonesia tidak ada
Dari Lorong-lorong Istana Presiden
Language: id
Pages: 384
Authors: Agus Dermawan T.
Categories: Art
Type: BOOK - Published: 2019-03-11 - Publisher: Kepustakaan Populer Gramedia
Dari Lorong-lorong Istana Presiden berisi 45 artikel yang membicarakan Ista na Presi den dari sudut pandang sosial, kebudayaan, dan seni. Dari sejarah pendiriannya 300 tahun silam, isi dapurnya, sampai segala yang berkelindan di taman luasnya. Dari ulah Gubernur Jenderal Hindia Belanda, gaya Bung Karno, sepeda Jokowi, sampai tikus, pigura, telur, lukisan, catut, perempuan, museum, naskah pidato, dan batu akik. Buku ini ditulis oleh Agus Dermawan T, kolumnis independen yang masuk-keluar Istana Presiden sejak 1981. Penyam pai annya yang merdeka, kritis, hormat, gembira, dan indah, mengingatkan apa yang ditulis oleh budayawan Dr Jean Couteau: Agus adalah “seniman” di antara penulis seni dan “analis” tajam di antara para seniman. “Saya mengenal ADT (begitu saya memanggilnya) sebagai pengamat seni budaya di Istana Kepresidenan yang serius. Ia melihat semua benda seni dan peristiwa budaya di Istana dengan segenap hati nya, seraya terus-menerus selama puluhan tahun mencari jejak sejarah dan cerita di baliknya. Saya ba yangkan betapa menarik buku yang ditulis dengan passion seperti ini. Dan betapa berguna buku ini ba gi para pengelola seni dan budaya Istana.” Adek Wahyuni Saptantinah Kepala Biro Pengelolaan Istana Presiden, 2011-2016. “Dengan tutur bahasa yang ringan berisi, Agus Dermawan T mampu membuat pembaca berimajinasi, mengajak orang lupa bahwa yang
Modern Indonesian Art
Language: en
Pages: 336
Authors: Koes Karnadi
Categories: Art, Indonesian
Type: BOOK - Published: 2006 - Publisher:
Books about Modern Indonesian Art
Ensiklopedi tokoh kebudayaan
Language: id
Pages:
Authors: Koes Karnadi
Categories: Artists
Type: BOOK - Published: 1995 - Publisher:
Indonesian prominent figures in art and culture.
Perkembangan Seni Lukis Mooi Indië sampai Persagi di Batavia, 1900-1942
Language: id
Pages: 160
Authors: Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum
Categories: Artists
Type: BOOK - Published: - Publisher: Dwi - Quantum
Fenomena perkembangan seni lukis Mooi Indie sampai Persagi, selain memberi gambaran tentang berbagai persoalan keberadaan seni lukis itu, juga memperlihatkan pertarungan faham pemikiran kesenian atau kebudayaan secara luas. Pada masa itu terjadi tawar menawar antara Romantisisme dan Realisme, antara Eksotisme dan Kontekstualisme kerakyatan, dan juga antara faham orientasi Barat dan Timur. Berbagai konteks pemikiran itu menjadi lebih penting daripada aliran dan gaya seni lukis seperti Naturalisme, lmpresionisme, Realisme, Ekspresionisme, atau yang lain. Apalagi aliran dan gaya seni lukis tersebut memang diadopsi pelukis-pelukis Indonesia dari Barat. Perkembangan seni lukis modern Indonesia selanjutnya lebih tepat untuk dikonstruksikan sebagai pergulatan faham-faham pemikiran, sesuai dengan perubahan sosiokultural yang bergulir. Dengan kata lain, sejarah seni lukis modem Indonesia harus disusun atas perubahan paradigma estetik yang tumbuh dari konteks-konteks perubahan zamannya sendiri.
Sejarah seni rupa Indonesia
Language: id
Pages:
Authors: Supartono Widyosiswoyo
Categories: Art
Type: BOOK - Published: 2002 - Publisher:
History of the Indonesian art.
Painting Auction
Language: en
Pages: 164
Authors: Supartono Widyosiswoyo
Categories: Art auctions
Type: BOOK - Published: 2004 - Publisher:
Books about Painting Auction